Bupati Soppeng : Jadikan Bulan Suci Ramadhan Untuk Introspeksi Diri dan Saling Mengingatkan -->

 


Translate


Bupati Soppeng : Jadikan Bulan Suci Ramadhan Untuk Introspeksi Diri dan Saling Mengingatkan

Rabu, 22 Maret 2023


Soppeng, Mitrabuser,com- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri acara penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M yang dilangsungkan di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Rabu (22/3/2023).


Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya
mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan, bulan yang setiap tahunnya kita nantikan bersama keluarga, dan perlu saya sampaikan bahwa Covid 19 belum berakhir namun tidak ada lagi pembatasan, setelah bapak presiden mencabut PPKM, ujarnya.


"Ijinkanlah saya secara pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memberikan kesempatan kepada kita untuk kembali ke jalan yang benar, dan menjadikan bulan ini untuk kita introspeksi diri, dan saling mengingatkan, Imbuhnya.


"Melalui kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, agar ibadah kita selama ramadhan tetap khusyuk, mari kita menjaga kesucian bulan suci ramadhan ini, menjaga silaturahim, menjaga hubungan, menjaga prilaku kita, jangan melalukan hal-hal yang bisa merusak ibadah kita seperti menggunakan HP yang tidak semestinya dan mari menjaga kentetraman dan keamanan masyarakat.


"Dan hal yang penting perlu kita perhatikan dan ini khusus untuk ibu rumah tangga saat berada di dapur, jangan meninggalkan dapur ketika semua belum aman, periksa alat dapur, periksa baik-baik kompor dan pastikan sudah padam dan aman, selain itu yang perlu diperhatikan adalah listrik kita.



"Pemerintah pusat juga menghimbau dan bukan hanya di Indonesia, akan tetapi krisis melanda dunia, makanya kita perlu menjaga ketersediaan pangan kita, keadaan harga dilapangan masih stabil dan memang biasa terjadi ketidakstabilan harga saat memasuki bulan Ramadhan.


"Ijinkanlah saya secara pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memberikan kesempatan kepada kita untuk kembali ke jalan yang benar, dan menjadikan bulan ini untuk kita introspeksi diri, dan saling mengingatkan, tandas Bupati Soppeng Andi Kaswadi.


Sebelumnya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah, malam ini kita mulai shalat tarwih pertama sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Menteri agama Republik Indonesia beberapa waktu lalu.


Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamah atas kehadirannya di masjid yang kita banggakan ini, perlu saya himbau agar kebersihan masjid tetap dijaga, bukan hanya disaat bulan suci ramadhan, pungkasnya.


Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Soppeng sebagai pembawa ceramah.


(Red/**)