Pengurus Olahraga Berkuda Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua Pordasi Sulsel Jayadi Nas -->

 


Translate


Pengurus Olahraga Berkuda Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua Pordasi Sulsel Jayadi Nas

Sabtu, 11 Maret 2023


Soppeng, Mitrabuser.com,- Ketua dan Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) kabupaten Soppeng resmi dilantik yang dilangsungkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Sabtu, 11/03/2023.


Ketua Panitia, Andi Muhammad Farid Kaswadi dalam laporannya mengatakan bahwa, Hari ini, selain acara pelantikan pengurus Pordasi Kabupaten Soppeng, nanti akan juga dilakukan kegiatan Pacuan Kuda yang merupakan hal baru di Soppeng serta sebagai momentum memeriahkan Hari Jadi Soppeng yang ke 762 Tahun. 


Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pordasi  Kabupaten Soppeng yang telah memberikan arahan dan petunjuk kepada panitia selama acara ini.


Pada kegiatan pacuan kuda nantinya, kita akan melihat bagaimana tingkat minat masyarakat terhadap kegiatan ini  jika banyak berminat maka ke depan kita akan membuat kegiatan lain. 


Pengurus Pordasi Kabupaten Soppeng dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pordasi Sulawesi Selatan, DR. Jayadi Nas, M. Si dan setelah prosesi pelantikan dilanjutkan penyerahan Bendera Pordasi Soppeng oleh Ketua Pordasi Sulawesi Selatan kepada Ketua Pordasi Kab. Soppeng. 


Adapun susunan kepengurusan dari Pordasi Kab. Soppeng yaitu :


Ketua : Hamzah Hola, S. Sos, M. Si.


Wakil Ketua : A. Bahri Alam, S.H.


Sekretaris : H. A. Mattalatta Rachman, S. IP.


Wakil Sekretaris : Haerudin, S. Pt, M. Si.


Bendahara : Ashar Arafah


Ketua Pordasi Kabupaten Soppeng, Hamzah Hola, S. Sos, M. Si dalam sambutannya mengatakan," Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadirannya semua ditempat ini terutama para pengurus Pordasi Provinsi. 


"Saya juga sampaikan bahwa pelantikan seperti ini, merupakan suatu hal yang luar biasa bagi kami, dimana setelah acara pelantikan ini akan ada kegiatan Lomba Pacuan Kuda sebagai bentuk partisipasi kami dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng. 


"Terimakasih pula atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. 


"Saya berharap kepada para pengurus lainnya, serta para SKPD terkait agar kita dapat bekerja sama dalam memajukan olahraga berkuda di Kabupaten Soppeng, namun selain itu, semoga kedepan kita juga dapat mengekspor kuda di tempat lain. 


Sambutan tertulis Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Ketua Pordasi Sulawesi Selatan, DR. Jayadi Nas, M. Si dalam sambutannya mengatakan," Patut kiranya kita berbangga terhadap terbentuknya pengurus baru yang merupakan komposisi dari individu profesional yang mampu bekerja maksimal yang pada akhirnya akan membawa Pordasi Soppeng sebagai cabang olahraga yang dapat membanggakan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan terkhusus di kabupaten Soppeng. 


"Berkenaan dengan itu  selaku pemerintah Sulawesi Selatan saya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik sebagai pengurus semoga amanat tersebut mampu dilaksanakan dalam sebuah tugas dan tanggung jawab untuk menjadikan Pordasi Soppeng sebagai salah satu wadah pembinaan yang tangguh dan profesional untuk mendukung eksistensi prestasi di daerah ini. 


"Serta diharapkan dapat berpartisipasi aktif memajukan olahraga berkuda Sulawesi Selatan. 


"Melalui moment pelantikan ini saya berharap kepada saudara-saudara sekalian, agar benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menghadapi tantangan dalam menjalankan program kerja harus dilakukan dengan semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan di antara kita serta diharapkan kepada pengurus agar dapat menerima  masukan maupun kritikan sebagai kontribusi untuk membangun olahraga berkuda di Soppeng dan tentunya di Sulawesi Selatan. 


Sementara itu mewakili Bupati, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan,"

Saya ucapkan selamat kepada Ketua Pordasi Kabupaten Soppeng yang baru saja dilantik, semoga semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dan dapat mengembangkan olahraga berkuda di Kab. Soppeng. 


"Namun pada kesempatan ini, saya sedikit memberikan saran, agar selain pacuan kuda juga dapat diikuti dengan Bisnis, maksudnya adalah mengembangbiakkan kuda di Kabupaten Soppeng, namun terlebih dahulu ilmunya harus dipelajari tentang bagaimana cara merawat kuta yang baik dengan mendatangkan ahlinya. 


"Karena itu, Insya Allah kedepan Kabupaten Soppeng akan menjadi saran Laba-laba dan dikunjungi oleh orang banyak karena selain sektor pertaniannya tapi juga sektor pariwisatanya, Pungkas Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide. 


Turut hadir, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, 

para kepala SKPD terkait, Ketua KONI Kab. Soppeng.


(Red/**)