Wujudkan Manunggal TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg, Silaturahmi Dengan Masyarakat Kp. Amuan -->

 


Translate


Wujudkan Manunggal TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg, Silaturahmi Dengan Masyarakat Kp. Amuan

Sabtu, 04 Maret 2023


Boven Digoel, Mitrabuser, - Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melalui  Pos 1 B/ Amuan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat binaan, Kp. Amuan, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Rabu, (1/3/2023).


Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol inf Syafruddin Mutasidasi S.E., mengungkapkan hal tersebut sudah menjadi kewajiban sebagai seorang prajurit TNI.


"Sebagai prajurit TNI harus selalu bisa menjadi solusi bagi masyarakat di sekitarnya layaknya seperti mata air jernih yang memberikan manfaat dan hal-hal yang positif", ujar Dansatgas.


"Disamping menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, kegiatan ini juga harapannya dapat mendengar langsung kesulitan-kesulitan atau keluh kesah masyarakat khususnya yang berada di sekitar kita", lanjut Letkol Syafruddin.


Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanpos 1 Amuan Serda Ucok Herdiyanto bersama 9 orang anggota lainnya untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan baik dengan masyarakat Kp. Amuan.


Seperti diungkapkan oleh Bapak Karo selaku kepala kebudayaan Kp. Amuan merasa senang dan berterimakasih kepada personil Pos 1 B/Amuan Satgas Yonif 725/Wrg , karena sudah memberikan rasa aman dan nyaman di Kp. Amuan Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel.


Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Selalu berpedoman dengan 7 Perintah Harian Kasad dalam pelaksanaan tugas, dengan begitu harapannya dimanapun kita bertugas dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar di samping tugas pokok kita sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan.


(Red/**)