Kapolres Soppeng Pimpin Apel Ops KRYD dan Cipkon Himbau Personil Sesuai SOP Dalam Operasi -->

 


Translate


Kapolres Soppeng Pimpin Apel Ops KRYD dan Cipkon Himbau Personil Sesuai SOP Dalam Operasi

Sabtu, 04 Februari 2023

 


Soppeng, Mitrabuser.com, Dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng, Polres Soppeng melaksanakan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (Ops KRYD) dan Cipta Kondisi (Cipkon).

Kegiatan ini diawali dengan Apel pemberian arahan yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Soppeng jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu malam 04 Februari 2023 pukul 20.00 wita.

Dalam arahannya, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T. menghimbau kepada seluruh personil agar kiranya dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dalam pelaksanaan Cipta Kondisi KRYD".ujarnya.

Menurutnya sasaran KRYD Ops Cipta Kondisi kali ini yakni Miras, Sajam, Narkoba, Balapan Liar serta tempat hiburan malam (THM) atau rumah bernyanyi yang berada diwilayah Kota Kabupaten Soppeng serta penyakit masyarakat lainnya.

Kapolres Soppeng menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya Cipta Kondisi ini adalah untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng serta menindak lanjuti keluhan - keluhan warga dalam Program Jumat Curhat dan Safari Subuh, terang AKBP Muh Yusuf Usman.

Lanjut mantan Kapolres Palopo ini mengatakan bahwa Meski situasi Kota Soppeng terbilang cukup kondusif, namun kita juga mesti menghimbau agar personil tidak lengah dan selalu waspada karena potensi gangguan Kamtibmas dapat terjadi kapan saja, tandasnya.

"Disamping itu para warga yang sedang berkumpul atau nongkrong dilokasi publik juga diberikan himbauan terkait Kamtibmas, imbuh Kapolres Soppeng.

"Dengan kegiatan Kami berharap situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Soppeng tetap dalam kondisi Aman, Kondusif khususnya pada malam hari", pungkas AKBP Muh. Yusuf Usman.

Sekadar diketahui, selain Polres Soppeng, Cipta Kondisi juga dilaksanakan secara serentak di Polsek Jajaran.

(Red/**)