Pemerintah Desa Jampu Kabupaten Soppeng Galakkan Budaya Gotong Royong Dengan Kerja Bakti -->

 


Translate


Pemerintah Desa Jampu Kabupaten Soppeng Galakkan Budaya Gotong Royong Dengan Kerja Bakti

Minggu, 19 Februari 2023


Soppeng, Mitrabuser.com,- Budaya Gotong Royong hingga kini terus tumbuh dan berkembang di wilayah pedesaaan seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng di bawah Komandoi Kepala Desa Nurhafsa, S.Sos, MM dengan menggelar kerja bakti pembersihan Bendung dan persawahan yang di langsungkan di 2 lokasi di Dusun Jampu, Minggu (19/2/2023).


Menurut Kepala Desa Jampu, Nuhafsa bahwa, "Untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan, perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat.


Oleh karena itu kami melibatkan Babinsa dan masyarakat sekitar area lokasi yang menjadi sasaran gotong royong, terang Kades berhijab ini.


Selain itu kata Nurhafsa bahwa budaya gotong royong jangan sampai punah sehingga kami di pemerintah Desa terus menggalakkan nya yang salah satunya adalah kerja bakti, tandasnya.


Dikatakan, "Dalam kehidupan sehari-hari, gotong royong sangat bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, karena saling membantu tanpa pandang bulu.


"Dan juga gotong royong membuat pekerjaan yang kita dilakukan itu, jauh lebih ringan dan mudah, lantaran dilakukan secara bersama-sama, jelasnya.


"Nilai kebersamaan dan saling membantu inilah yang harus kita pelihara sebagai budaya yang ada di Desa untuk terus terpelihara dengan baik, tandasnya.


"Kami berharap budaya kegotongroyongan di Desa terus tumbuh dan berkembang apa lagi jelang turun sawah bersama para petani dan pelaku kepentingan sehingga nilai kemanfaatan, kebersamaan dan kekeluargaan terasa, pungkas Kades Jampu Nurhafsa.




Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Jampu dan Jajaran bersama Babinsa Desa Jampu Ahmad Kusuma melakukan kegiatan Gotong Royong di 2 lokasi yakni :


Kegiatan di lokasi pertama itu mulai dilakukan pada pukul 07.00 Wita - 11.00 Wita Pembersihan di Bendung Aggattungeng yang berlokasi di sekitar areal persawahan Dusun Jampu bersama lapisan Masyarakat Dusun Jampu Desa Jampu.


Kemudian di lokasi yang kedua di mulai
Pukul 11.00 - 14.00 Wita di Sebelah Utara Areal Persawahan Dusun Jampu Giat Gotong Royong penggalian dan pemasangan pipa masuk ke areal persawahan Dusun Jampu sepanjang 88 meter.


(Red/**)