FORMAS Minta BPK RI Audit PLD Pasirmarannu Selayar -->

 


Translate


FORMAS Minta BPK RI Audit PLD Pasirmarannu Selayar

Senin, 27 Februari 2023



Mitrabuser.com, Sulsel,_

Forum Mahasiswa FORMAS Selayar melakukan Aksi unjuk rasa di kantor Badan Pemeriksa keuangan BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Selatan (27/2/2023)

Melalui aksi unjuk rasa Kordinator Aksi FORMAS, Aprilyanto, meminta kepada BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Selatan dan inspektorat kabupaten kepulauan Selayar agar melakukan audit terhadap Keuangan perusahaan listrik daerah (PLD) di Kecamatan Pasimarannu kabupaten kepulauan Selayar.



Selain itu FORMAS juga meminta kepada bupati selayar untuk mencopot camat pasimarannu karena dianggap gagal dan memiliki kinerja buruk dalam hal pengelolaan PLD di Kecamatan Pasimarannu. Hal ini diungkapkan Aprilyanto dalam orasinya saat unjuk rasa berlangsung (27/2)

Belum berhenti sampai disitu, Menurut Aprilyanto, selain itu pengelola listrik daerah berpolemik, pihak terkait juga tidak memberikan insentif atau gaji kepada salah satu tekhnisi atas nama Kamaluddin.

"Sampai hari ini Kamaluddin belum di berikan haknya". Ujar Aprilyanto.

Kendati begitu, setelah FORMAS melakukan orasi, pihaknya melakukan audiensi bersama pihak BPK RI perwakilan Sulawesi Selatan.

Dalam audiens, FORMAS menyampaikan beberapa hal sekaitan tuntutan Aksi Demonstrasi. Penyampaian tersebut berlangsung kepada Humas BPK RI.

Alhasil, berdasarkan data dihimpun, pihak BPK RI melalui Humas akan menindaklanjuti harapan FORMAS.

Sementara itu, dikatakan Aprilyanto lebih lanjut, pihak nya juga akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor OMBUDSMAN perwakilan Provinsi Sulawesi selatan terkait indikasi maladministrasi atau perbuatan melawan hukum diduga menyeret oknum camat pasimarannu", kuncinya

Penulis .(Ady)