Di Soppeng Bakal Digelar Lomba Pacuan Kuda, Kadisparpora dan Ketua Pordasi Kunjungi Stadion H Andi Wana -->

 


Translate


Di Soppeng Bakal Digelar Lomba Pacuan Kuda, Kadisparpora dan Ketua Pordasi Kunjungi Stadion H Andi Wana

Kamis, 02 Februari 2023


Soppeng, Mitrabuser.com,- Dikabupaten Soppeng Sulsel bakal digelar Lomba Pacuan Kuda tingkat Sulawesi Selatan.


Hal itu diketahui saat Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparpora) Dra.Suriasni, M.Pd
meninjau Stadion H Andi Wana, Jumat (3/2/2023).


Kata Kadispapora, Kunjungan ini untuk mempersiapkan penggunaannya dalam memperingati Hari Jadi Soppeng (HJS) 762 tahun, katanya.


Selain itu juga untuk persiapan lomba pacuan kuda tingkat Sulawesi Selatan, makanya kami bersama Ketua Persatuan Olahraga Pacuan Kuda Seluruh Indonesia (Pordasi) kabupaten Soppeng bapak Hamzah Hola, terang mantan Kadis Sosial ini.



Menurut Suriasni persiapan ini dilakukan lebih cepat guna menghasilkan persiapan yang lebih baik, yang tentunya dengan persiapan yang matang kami berharap mendapatkan hasil yang baik pula, ujarnya.


Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Soppeng Hamzah Hola, S.Sos, M.Si yang turut hadir di Stadion tersebut mengatakan,"Ya benar, pemanfaatan stadion ini nantinya, selain acara Hari Jadi Soppeng, juga stadion ini akan kami persiapkan untuk kegiatan Lomba Pacuan Kuda tingkat Sulawesi Selatan" Ungkap mantan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng ini.


"Oleh sebab itu, Kami berharap semuanya tertata dengan baik sehingga pemanfaatan stadion H Andi Wana ini berjalan sesuai yang diharapkan, yang tentunya bukan hanya puncak hari jadi Soppeng namun juga event olahraga pacuan kuda tingkat Sulsel, pungkasnya.


Persiapan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng selain Dinas Parpora.


Selain Kadisparpora Suriasni dan Ketua Pordasi Hamzah Hola, dalam kunjungan tersebut turut hadir Plt Kadis LH dan sekretaris serta sejumlah staf Disparpora dan Dinas lingkungan hidup.


(Red/**)