Mengenal Sosok Calon Wakil Rakyat DPRD Matim dari Partai Hanura Marsel Nandes -->

 


Translate


Mengenal Sosok Calon Wakil Rakyat DPRD Matim dari Partai Hanura Marsel Nandes

Kamis, 19 Januari 2023

 

Marsel Nandes, S.Pd, M.Pd bakal calon legislatif dari partai Hanura (Ist).


Borong, Mitrabuser.com, Mulai sekarang ramai di perbincangkan di tengah masyarakt, untuk pesta demokrasi politik  pada tahun 2024.


Pengalamannya sangat luarbiasa, Jujur, Sosial, sederhana, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. 


Itulah kata yang tepat dan layak untuk mengembarakan sosok Marsel Nandes, S.Pd, M.Pd. Pria alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang Ende yang sekarang bekerja sebagai dosen Universitas Flores menyatakan siap menjadi  aspirasi masyarakat kabupaten manggarai timur dapil V, kecamatan Kota Komba dan Kota Komba Utara di pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang. sekarang bekerja sebagai dosen di Universitas Flores.


Marsel Nandes S.Pd, M.Pd atau sapaan akrab Marsel itu kepada Kabartujuhsatu news menjelaskan  siap maju DPRD  dari kota komba wilayah watunggene dirinya perihatin dengan pembangunan di wilayah watunggene yang terkesan tidak tersentuh oleh perhatian pemerintah. 


Selain itu kata dia semenjak pemekaran manggarai timur dari manggarai tanggal 17 juli 2007 melalui undang-undang nomor 36 tahun 2007 tentang pembentukan kabupaten manggarai timur dan pemilihan tahun 2008 sampai 2024 tidak ada satu orang pun anggota legislatif sebagai utusan dari kota komba kelurahan watunggene. 


Padahal data menunjukan watunggene merupakan kota kecamatan dan masuk kategori jumlah pemilihan terbanyak.


Hal itu membuat  dirinya maju dan berekspetasi merebut kursi legislatif pada kontestasi politik 2024 mendatang niatnya untuk membangun wilayah watunggene yang pada saat ini tidak pernah di perhatikan oleh pemerintah. 


Dari keresahan itu dia berniat mati-matian bahwa putra watunggene harus masuk ke ruang legislatif sehingga bisa untuk membangun wilayah watunggene. 


"Kita tahu banyak tentang Marsel Nandes S.Pd, M.Pd, disamping sebagai dosen universita Flores, juga sebagai pensihat Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur, dan juga Pendamping Ikatan Keluarga Kota Komba. 


Dia sangat aktif hadir dan berdampingan bersama kaum kaum milenial yang nota bene menjadi pundak bagi kader bangsa kedepanya. 


Memang cocok  berlaga ke ruang legislatif, karena kehidupan masyarakat membutukan orang-orang yang  jiwa membanggun yang tinggi,  jiwa kepemimpinan yang tinggi, semangat revolusioner dan paham terhadap situasional masyarakat. 


Semasa kuliahnya dia aktif dan bergelut di organisasi pergerakan. 


Memang orang-orang aktif berorganisasi sudah pasti mengetahui arah tujuan dari perjuangannya terhadap masyarakat awam. 


Apalagi orang yang benar-benar terlahir dari rahimnya marhaenis. 


Sebelum berekspektasi ke ruang ini kita perlu menanam banyak pengalaman, kita perlu belajar banyak tentang perkembang sesuai dengan arahnya jaman agar bisa membawa dan menjadikan pedoman untuk membangun kehidupan masyarakat nantinya.


"Kalau dia tidak  di ragukan lagi sosok yang merakyat, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun kegidupan masyarakat.


Masyarakat dapil V Kota Komba dan Kota Komba Utara seharusnya mengapresiasi ketika ada kaum akademisi turun dan ingin membangun serta melihat kondisi masyarakat. mereka turun karena melihat keresahan masyarakat hari ini yang  sedang tidak baik, dan tidak diperhatikan oleh pemerintah sehingga mereka lebih memeilih turun membangun bersama masyarakat. 


"Kita banga ketika melihat sosok seperti seorang Marsel Nandes S.Pd, M.Pd lebih memilih untuk turun membangun kehidupan masyarakat ketimbang berada dalam zona nyaman yang sekarang bekerja sebagai dosen Universitas Flores. Tentunya ini hal yang perlu kita apresiasikan.


"Karena terkadang kita terlantar dari kesalahan kita sendiri. Kesalahan dalam memilih seorang pemimpin yang tidak melihat sosok yang benar-benar berhati muliah untuk membangun kehidupan masyarakat.


"Sehingga dari situ sosok Marsel Nandes  inilah sosok yang tepat untuk mengutus dan menempatkan kursi legislatif pada priode 2024-2029.


Sekadar diketahui dirinya memiliki jabatan struktural di kampus selain sebagai dosen, juga pernah menjabat sebagai ketua program studi dan sekarang menjabat sebagai wakil dekan III bidang kemahasiswaan.


Penulis: Agustinus Ardi