Meski Bukan Tugasnya, Kasatlantas Polres Soppeng Lakukan Tindakan Preventif Demi Keselamatan Warga -->

 


Translate


Meski Bukan Tugasnya, Kasatlantas Polres Soppeng Lakukan Tindakan Preventif Demi Keselamatan Warga

Minggu, 18 Desember 2022

 


Soppeng, Mitrabuser.com,-Sejumlah personil satuan lalulintas Polres Soppeng Polda Sulsel melakukan kegiatan dengan menggeruduk jalan raya yang terletak di jalan merdeka kecamatan Lalabata kota Kabupaten Soppeng, Minggu (18/12/2022).

"Ini demi keselamatan pengendara, sehingga kami bersama personil melakukan pengecoran di jalan berlubang yang ada di sekitar jalan Merdeka ini, ujar Kasat lantas Polres Soppeng AKP S.Sahar.


Tak hanya itu, Kasatlantas AKP S Sahar mengungkapkan bahwa dirinya bersama personil melakukan tindakan preventif ini karena melihat kondisi jalan sangat memprihatinkan dan dinilai membahayakan para pengendara utamanya roda dua sehingga dapat berpotensi memicu terjadinya kecelakaan, terang perwira 3 balik di pundak ini. 

Selain dari pada itu, lanjut AKP S Sahar bahwa juga hal yang dilakukan ini atas petunjuk dari Bapak Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, sehingga kami bersama anggota lantas lainnya bergerak di lokasi, tuturnya.

Kendati tindakan preventif dengan menimbun jalan yang berlubang sudah dilakukan, namun Kasatlantas Polres Soppeng tetap mengimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati untuk dapat terhindar dari kecelakaan, mengingat penimbunan itu hanya sementara dan atau preventif, pungkasnya.

(Red)