Kodim 1423 Soppeng Bedah Rumah Warga di Jennae -->

 


Translate


Kodim 1423 Soppeng Bedah Rumah Warga di Jennae

Sabtu, 10 Desember 2022


Rumah milik Ibu Salmiah di Jennae, Kabupaten Soppeng.

Soppeng, Mitrabuser, Dalam penghujung tahun 2022, Komando Distrik Militer 1423/Soppeng bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Soppeng, melaksanakan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu.

Di pimpin Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) kegiatan bedah rumah kali ini berlangsung di rumah milik Ibu Salmiah seorang janda tua berumur 64 tahun ditinggal meninggal oleh suaminya beralamatkan di Lajjoa,Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja,Kabupaten Soppeng. Sabtu (10/12/2022).


Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) mengatakan bedah rumah tidak layak huni oleh Kodim 1423/Soppeng merupakan program TNI AD bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Soppeng untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, ini termasuk berkah atas doa dari ibu Salmiah sehingga Tuhan Yang Maha Esa menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui program TNI AD dan Baznas yang dilakukan oleh Kodim 1423/Soppeng". Ujar Dandim

Dandim 1423/Soppeng menambahkan, tugas TNI di kewilayahan sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yaitu mengimplementasikan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Semoga dengan kehadiran TNI, khususnya Kodim 1423/Soppeng dapat memberikan dampak positif serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada di sekitar kita,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Soppeng
Ketua Baznas Kabupaten Soppeng KM.Satturi S.Pdi M.Pdi menyampaikan bantuan program yang dilakukan TNI kerja sama dengan Baznas semoga dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan.

Kami mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu masyarakat dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kerjasama seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan dapat membantu masyarakat yang memerlukan.

Sementara itu salah seorang warga lajoa menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng bersama Baznas atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat.

Dulu masyarakat didaerah ada rasa takut dengan TNI, benci tapi rindu. Tetapi sekarang kami cinta dan sayang ucap warga sambil bersalaman dengan orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng. Uangkapnya

Diketahui bersama turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1423/Soppeng Kapten inf Nasruddin, Drs. H. Kasnadi (Bendahara Baznas Kab.Soppeng), Ws. Danramil 1423-04/Liliriaja Serma Syarifuddin, Lurah Jennae Mallu Diollo S.Sos, Babinsa Kelurahan Jennae Serda Asdar, Pemilik rehab rumah Ibu Salmiah dan Tokoh masyarakat Kelurahan Jennae.

red/Sg