Mengabdi Untuk Rakyat, Pemdes Ganra Raih Prestasi IDM Tertinggi Se-Sulsel -->

 


Translate


Mengabdi Untuk Rakyat, Pemdes Ganra Raih Prestasi IDM Tertinggi Se-Sulsel

Senin, 28 November 2022



Sekretaris Desa Ganra saat menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Kades Ganra Andi Wahyu Gunawan (Ist).

Soppeng, Mitrabuser.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Ganra, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan dalam kegiatan 'Capacity Building Kepala Desa se-Sulawesi Selatan' yang dilansgsungkan di Hotel Dalton, Kota Makassar pada Selasa (29/11/2022).


Penghargaan yang diterima Pemerintah Desa Ganra tersebut yakni status desa mandiri per kabupaten dengan Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi se Sulawesi Selatan Tahun 2022.


Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi desa-desa yang sudah mandiri dengan IDM tertinggi termasuk Desa Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng.


Kata Gubernur Sulsel"Ini berkat kerja keras dari para kepala desa bersama aparatnya dan seluruh masyarakat desa itu sendiri, ujarnya.


"Saya sangat mengharapkan untuk tetap mempertahankannya," Imbuh Andi Sudirman usai memberikan penghargaan secara simbolis.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Ganra, Andi wahyu Gunawan mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih di tahun 2022 ini.


"Ini salah satu kado terindah buat semua masyarakat Desa Ganra, katanya.


"Terkhusus masyarakat kabupaten Soppeng di penghujung akhir tahun 2022 ini sebagai kado akhir tahun, sebutnya.


Dikataka juga, bahwa "Kesemuanya ini tak terlepas dari kerja sama masyarakat, aparat desa dan stakeholder terkait," terangnya.


Dalam kesempatannya, Andi Wahyu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Soppeng, yang selalu memberikan dukungan sehingga bisa membuahkan hasil yang membanggakan, pungkasnya.


(Red)