Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita Pantau Langsung Jum'at Curhat di Desa Rompegading -->

 


Translate


Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita Pantau Langsung Jum'at Curhat di Desa Rompegading

Selasa, 29 November 2022

 

Soppeng, Mitrabuser.com,-Sebagai implementasi Program Jumat Curhat, Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K merespon keluhan warga dengan bergerak cepat membersihkan rumput gajah dibahu jalan Lawara Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng dengan menggunakan alat berat, Selasa 29 November 2022.

Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K dalam kesempatannya menuturkan bahwa "Pembersihan rumput gajah yang dilaksanakan tersebut sebagai tindak lanjut dan atau implementasi program Jum'at Curhat dengan merealisasikan keluhan warga Desa Rompegading pada waktu lalu" tuturnya.

Dijelaskan bahwa pembersihan ini upaya menjawab keluhan warga dengan koordinasi pemerintah Desa dengan adanya rumput gajah yang telah menghalangi pandangan para pengendara saat melewati jalan tersebut sehingga hal itu dapat berpotensi menimbulkan Kecelakaan", jelasnya.

Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita menghimbau kepada warga khususnya di Desa Rompegading agar tidak lagi menanam rumput gajah dibahu jalan sehingga dapat mencegah dan menekan terjadinya Laka Lantas.


Sementara Pemerintah Desa Rompegading bersama Anggota BPD mengapreasiasi gerak cepat Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K dalam menindak lanjuti keluhan warga.

Sementara itu Kepala Desa Rompegading Sakmawati, SS, M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat Kapolres Soppeng dalam menindak lanjuti keluhan warga terkait rumput gajah yang tumbuh menjulang dibahu jalan Lawara di wilayah Desa Rompegading.

"Terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita yang telah merespon keluhan warga kami"ucap Kades Rompegading Sakmawati, (Selasa 29/11/2022).

Selain itu Kades Rompegading juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah berkolaborasi dalam menggalakkan Program Jumat Curhat dengan mendengarkan langsung keluhan warga masyarakat.

Terpantau, Pembersihan tersebut dengan menggunakan alat berat yang di pimpin langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K dan telah berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

(Red)