Hari Ke-13 Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Kepada Pramuka Saka Bhayangkara -->

 


Translate


Hari Ke-13 Operasi Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Kepada Pramuka Saka Bhayangkara

Jumat, 04 November 2022


Sinjai, Mitrabuser.com, - Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme yang mengarah pada anti Pancasila, Polres Sinjai gencar menggelar kegiatan Operasi Bina Waspada Lipu 2022 di wilayah hukum Polres Sinjai untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham- paham radikal di Kabupaten Sinjai.

Kali ini, memasuki hari ke-13 Ops Bina Waspada Lipu 2022. Sabtu (5/11/2022), dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH.,M.Hum melaksanakan penyuluhan antisiasi paham radikalisme dan anti Pancasila kepada Pramuka Saka Bhayangkara, Bertempat di sekretariat Pramuka Saka Bhayangkara Jalan Abu Bakar AT, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.


Selain melakukan penyuluhan, Kasat Binmas juga mengajak adik- adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sinjai untuk bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Sinjai dari paham Radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila.

"Kegiatan penyuluhan ini sengaja dilakukan kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sinjai dan kepada para pelajar dari berbagai sekolah yang ada diKabupaten Sinjai agar dapat terhindar dari paham radikalisme, sekaligus dapat bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Sinjai dari paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila". Ungkap Akp Fatahuddin.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH.,M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Operasi Bina Waspada di Sinjai ini, lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, sehingga jajaran Sat Binmas Polres Sinjai melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, kunjungan kepada tokoh Agama dan para pelajar di sekolah-sekolah dan tempat keramaian". Pungkasnya.(s).