Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Marioriwawo Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan -->

 


Translate


Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Marioriwawo Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan

Sabtu, 03 September 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,-Sertu Kadir yang merupakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) personil Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama warga melaksanakan gotong-royong memperbaiki jembatan yang menjadi salah satu akses jalan penghubung bagi warga kampung Cempae Dusun Pallawa Desa Soga dengan Desa Mariorilau yang bertempat di Kampung Cempae Dusun Pallawa Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Sabtu (03/09/2022)

Terlihat antusias dengan penuh semangat Babinsa Sertu Kadir bersama warga memperbaiki jembatan dari kayu sudah rapuh dan rusak sehingga dapat dilalui oleh warga yang melintas dengan aman dan nyaman

Disela - sela kegiatan gotong royong Babinsa Sertu Kadir menyampaikan bahwa lantai jembatan ini papan dan balok namun lantai sudah lapuk dan berlobang, jikalau jembatan tersebut dibiarkan akan dapat membahayakan keselamatan masyarakat yang akan melintas.

“Untuk itu, kami bersama warga bergotong-royong untuk memperbaiki secara swadaya guna menghindari terjadinya korban jiwa,” Ujar Babinsa.

Selain itu, dalam kegiatan gotong-royong ini guna menciptakan saling bahu - membahu bekerja sama serta meringankan beban warga binaan juga mewujudkan hubungan yang baik dan jalinan tali silaturahmi antara babinsa dengan masyarakat.

Sementara warga setempat menyambut baik denga adanya kegiatan gotong-royong perbaikan jembatan ini, “Kami sangat berterimakasih atas adanya kehadiran Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut bergotong-royong dalam perbaikan jembatan ini, karena jembatan ini mempunyai peran yang sangat penting bagi warga,” Pungkasnya.