Sekda Aceh Resmi Dilantik, Kemenkumham Aceh Siap Kolaborasi Dalam Membangun Hukum dan HAM -->

 


Translate


Sekda Aceh Resmi Dilantik, Kemenkumham Aceh Siap Kolaborasi Dalam Membangun Hukum dan HAM

Kamis, 08 September 2022


Aceh, Mitrabuser.com,-Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah Aceh yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (8/9/2022) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Rakhmat Renaldy mengatakan pelantikan pejabat baru diharapkan membawa energi baru bagi Aceh. Kantor Wiilayah Kemenkumham Aceh akan bersinergi dengan Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Aceh khususnya di bidang hukum dan HAM.

“Tentunya kita siap berkolaborasi, ada banyak permasalahan di Aceh yang harus kita selesaikan bersama,” ujar Rakhmat Renaldy.

Prosesi pelantikan dan serah-terima jabatan Sekretaris Daerah Aceh itu turut dihadiri pula oleh Forkopimda Aceh, para asisten Sekda, serta para kepala SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Bustami Hamzah sebagai Sekretaris Daerah Aceh, menggantikan posisi Taqwallah.

Achmad Marzuki mengatakan, Bustami merupakan pejabat karier yang telah banyak menghabiskan masa tugas di lingkungan Pemerintah Aceh, sehingga diharapkan memahami ruang lingkup kerja yang harus ditangani.

“Saya minta agar semua tugas tersebut dijalankan dengan sebaik-baiknya dan senantiasa aktif membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga mengingatkan, tantangan pembangunan Aceh ke depan sangat beragam dan dinamis, seperti berbagai problem sosial, mulai dari masalah kemiskinan, inflasi yang tinggi, kualitas kesehatan, pengangguran, investasi yang belum memuaskan, hingga soal pertumbuhan ekonomi.

(Red/**)