Personel Sat Samapta Polres Asahan Gelar Latihan Pengendalian Massa -->

 


Translate


Personel Sat Samapta Polres Asahan Gelar Latihan Pengendalian Massa

Sabtu, 03 September 2022


Asahan, Mitrabuser.com,- Personel Sat Samapta Polres Asahan melaksanakan 
Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka kesiapan kontijensi antisipasi kenaikan BBM, Sabtu (03/9/2022).

Latihan ini dipimpin Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap SH MH dengan kekuatan 1 SSK (Ton Polwan, Dalmas awal dan Dalmas lanjut) di Lapangan apel Mapolres Asahan.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan dalmas ini terlebih dahulu di laksanakan apel kesiapan dan pengecekan sarana dan prasarana dalmas oleh Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada personil tentang tahapan - tahapan dalam Pengendalian massa, Kemudian memahami tugas dan tanggung jawab serta peran masing-masing personil dalam tahapan Pengendalian massa,"ujar Kapolres Asahan AKBP Roman S. Elhaj SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Selain itu juga, menurut Waka Polres untuk mengingatkan kembali SOP, kewajiban dan larangan yang harus di pedomani dan patuhi personil dalam pengendalian massa.

"Diharapkan personil dapat memahami dan mempedomani peran masing-masing personil dan tahapan-tahapan, SOP serta kewajiban maupun larangan yang wajib dipatuhi dalam pengendalian massa,"pungkasnya.

(Red/AJS)