Beredar Foto Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Jenguk NA, Disorot Kalapas Sukamiskin -->

 


Translate


Beredar Foto Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Jenguk NA, Disorot Kalapas Sukamiskin

Jumat, 10 Juni 2022

Nurdin Abdul Saat Dijenguk Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist).

Makassar, Mitrabuser,- Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar menyoroti beredarnya foto Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang menjenguk Nurdin Abdullah (NA) di Lapas. Ini lantaran di dalam area Lapas dilarang berfoto.


"Itu ajudan dia mungkin. Sebenarnya nggak boleh," ungkap Elly Yuzar seperti dilansir dari detikJabar, Jumat (10/6/2022).


Elly membeberkan kunjungan ASS ke Lapas Sukamiskin ini usai ASS bertakziah ke rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Kamis (9/6).


ASS sebelumnya meminta izin untuk bisa bertemu dengan NA.


"Iya dia waktu itu datang ke Bandung mau ke Gubernur Jawa Barat. Karena kan anaknya pak Gubernur Jabar tahu sendiri, sedang dapat musibah. Jadi dia mau bela sungkawa, datang lah," beber Elly.


Pihaknya kemudian memberikan kebijakan karena ASS meminta waktu bertemu sebentar lantaran sudah berada di Bandung. Namun pertemuan keduanya didampingi dan diawasi petugas Lapas.


"Karena sudah ada di Bandung bisa nggak ketemu sebentar, ya kita kasih kebijakan. Nggak lama lah sebentar. Ya didampingi petugas kita," pungkas Elly.


Diketahui, Gubernur Sulsel ASS menjenguk NA di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Pertemuan keduanya digelar kemarin.


Dalam foto beredar yang dilihat pada Jumat (10/6), Nurdin Abdullah tampak merangkul ASS. NA mengenakan baju gamis berwarna abu-abu sementara ASS mengenakan baju batik dengan dominan warna merah.


"Iya, dalam kunjungan bapak Gubernur ke Bandung, beliau berkunjung khusus untuk menjenguk bapak Prof Nurdin Abdullah di Lapas Sukamiskin," ungkap Staf Khusus ASS Irwan yang menjadi saksi pertemuan tersebut dalam rilis Humas Pemprov Sulsel yang diterima, Jum'at (10/6).


Irwan menggambarkan pertemuan tersebut dalam suasana penuh keakraban. Dia menyebut ASS memeluk erat NA yang merupakan pasangannya saat pilgub 2018 lalu.


Keduanya disebutnya berbincang terkait perkembangan Sulsel.


"Bapak Gubernur menyampaikan perkembangan Sulsel, khususnya terkait pelaksanaan Visi Misi, bahwa apa yang menjadi prioritas (RPJMD 2018-2023) tetap dilanjutkan secara bertahap," jelasnya. (**)