Tiga Perwakilan OPD Pemkab Soppeng Menjadi Inovator Dalam Kegiatan KIPP Tingkat Sulsel -->

 


Translate


Tiga Perwakilan OPD Pemkab Soppeng Menjadi Inovator Dalam Kegiatan KIPP Tingkat Sulsel

Rabu, 16 Maret 2022


Makassar, Mitrabuser.com,-Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Penilaian Tahap Peresentasi dan Wawancara dalam rangka Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilangsungkan di Four point Sheraton Hotel  Jalan Andi Djemma no. 130 Makassar (Selasa,15 Maret 2022).


Pada kegiatan tersebut, terdapat beberapa Kabupaten/Kota yang diundang untuk melakukan  Presentasi dan Wawancara terkait dengan KIPP Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Untuk Kabupaten Soppeng, terdapat 3 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan melakukan presentasi yaitu :


Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng A. Fitratuddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ada 3 OPD yang di utus Pemkab Soppeng diantaranya Dinas kesehatan dengan judul Inovasi “Ganra Bersepeda (Gerakan Pemberdayaan Sekolah Peduli Demam”.


Dalam bidang kesehatan itu, yang bertindak selaku inovator, Ismawati Ningsih SKM, (Penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng) di dampingi  oleh Sallang, SKM., M.Kes  (Kepala Dinas Kesehatan).


Sementara dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan judul Inovasi “Layanan Pengambilan Golongan Darah sebagai Elemen data”.


Adapun yang bertindak selaku
inovator Andi Hikma S. Sos, M Si (Sub Kordinator Kerjasama dan inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) didampingi oleh Drs. H. Andi Muhammad Ilham M. M (Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil).


Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan judul inovasi “Mobile Class Mario (Kelas Menyenangkan, Aktif, Reflektif, Inovatif dan Obyektif dimana saja dan kapan saja).


Adapun yang bertindak selaku inovator Risman Hasli, S.Pd, M.Pd (Guru muda dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Soppeng didampingi oleh Andi Sumangerukka S, S.E, S.Sos, M.Si (Kadis pendidikan dan kebudayaan).


Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh  kepala bappelitbangda Kabupaten Soppeng, Kepala bagian Organisasi Setda Kab. Soppeng.


(AJS)