Polsek Ganra Bersama Tim Gabungan Sasar Area Publik Himbau Warga Patuh Prokes dan Edukasi Vaksiniasi Covid 19 -->

 


Translate


Polsek Ganra Bersama Tim Gabungan Sasar Area Publik Himbau Warga Patuh Prokes dan Edukasi Vaksiniasi Covid 19

Sabtu, 05 Maret 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,-Dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid 19 di wilayah kecamatan Ganra, Polsek Ganra dipimpin Kapolsek Iptu Agung Abimanyu, S.Sos menggelar apel gabungan yang dilangsungkan di halaman Mapolsek Ganra, Sabtu Malam (5/3/2022).

Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu, S.Sos memimpin apel gabungan tersebut dengan melibatkan 2 personil TNI, 8 Personil TNI dan 4 Personil Satpol PP.


Dalam apel tersebut, Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu menekankan kepada personil gabungan bahwa setelah apel ini akan melakukan patroli bersama skala besar dalam rangka pelaksanaan kegiatan imbangan operasi Yustisi Pendisiplinan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Ganra.

Dalam amanatnya, Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu menegaskan kepada personil gabungan agar dalam pelaksanaan operasi nantinya dilakukan dengan cara humanis saat memberikan himbauan kepada masyarakat.


Usai pelaksanaan apel para personil gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu menyasar area publik diantaranya, Kios dan Warkop Pak Rete Pekka Saloe di Desa Lompulle, NINE Cafe & Resto Batumemmanae di Desa Belo,
Bengkel dan tempat pencucian Mobil ANTO Paomalimpaoe di Desa Belo serta Cafe BAROKAH 77 di Desa Ganra.

Dalam operasi tersebut para personil memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pengunjung pusat keramaian dan Warkop agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan atau menggunakan Hand Sanitizer.

Selain itu Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu juga menghimbau kepada masyarakatDihimbau untuk tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan, Ujarnya.

"Hal itu disampaikan agar sebaran Covid 19 dapat kita minimalisir, khususnya di wilayah hukum Polsek Ganra, katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi, Kapolsek Ganra bersama para personil gabungan juga memberikan edukasi dan atau himbauan kepada warga masyarakat agar mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19 bagi yang belum di Vaksin, baik tahap 1, 2 dan ataupun 3 dengan jenis vaksin boster.

Dikatakannya, "himbauan yang kami sampaikan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan atau melalui pimpinan institusi polri dalam menyukseskan Vaksiniasi Covid 19, terang Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu.

"Dengan kerja bersama demi kepentingan masyarakat bersama, saya berharap hal ini dapat dijalankan sesuai himbauan, karena tanpa kerjasama yang baik antara pihak petugas dan masyarakat sebaran Covid 19 tak bisa terhindarkan, Pungkas Kapolsek Ganra yang peduli ini.

(Red).