Melayat di Rumah Duka Almarhum Asnawi Mema, Bupati Soppeng : Dia Adalah Pamong Yang Luar Biasa -->

 


Translate


Melayat di Rumah Duka Almarhum Asnawi Mema, Bupati Soppeng : Dia Adalah Pamong Yang Luar Biasa

Jumat, 04 Maret 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melayat dan menyampaikan belasungkawa kepada Almarhum Asnawi Mema ayahanda Ir Erman Asnawi, M.Si Kadis Peternakan kabupaten Soppeng di jalan Wijaya, Sabtu (5/3/2022).


Selain Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, SE nampak juga Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam, S.Sos, MM, anggota DPRD Eka Syafri Agelsyah, SE, sejumlah kepala Dinas, Camat dan lurah dan ASN serta kerabat hadir di rumah duka almarhum Asnawi Mema.



Ir Erman Asnawi mewakili keluarga mengungkapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa begitupun atas kehadirannya mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT.


Erman juga mengatakan, suatu kehormatan atas kehadiran Bupati Soppeng bersama Ketua DPRD Syaharuddin Adam.


Kadis Peternakan Erman Asnawi menyebut bahwa Almarhum meninggal pada Jumat sore (4/3) sekira pukul 16.30 setelah seminggu di rumah sakit, Ujarnya.


"Alhamdulillah almarhum meninggal dalam kondisi Negatif Covid 19, ucapnya.



Erman menuturkan bahwa almarhum kelahiran 1930 dan meninggal di usia 92 tahun lebih.


"Terakhir almarhum di masa hidupnya menjabat sebagai Kancam Dikbud Kecamatan Lalabata, kalau istilah saat ini kepala UPTD Dinas Pendidikan kecamatan Lalabata dan pensiun tahun 1986.


Almarhum meninggalkan 5 orang anak dan sejumlah cucu dan cicit, sementara istri almarhum lebih dahulu meninggalkan kita di tahun 2005, ujar Erman Asnawi.


Sementara itu Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam kesempatannya mengatakan, "Innalilahi Wainnailaihi Raji'un,
Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Almarhum bapak Asnawi Mema.


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan dalam kesempatan itu bahwa Pemerintah daerah kabupaten Soppeng merasa kehilangan atas meninggalnya tokoh Pendidik kabupaten Soppeng, semoga pihak keluarga Ikhlas melepaskan karena segala sesuatu semua kehendak Allah SWT, terangnya.


"Sekali lagi Saya peribadi dan keluarga serta pemerintah daerah, juga sekaligus mewakili ketua DPRD Syaharuddin Adam mengucapkan belasungkawa sekaligus meminta maaf atas nama pihak keluarga apabila ada kesalahan almarhum semasa hidupnya.



"Almarhum adalah pamong yang luar bisa dan punya sejarah dalam pemerintahan kabupaten Soppeng, tutur Andi Kaswadi Razak.


"Almarhum merupakan kebanggaan kita semua karena telah melahirkan putra putri generasi bangsa, tutup Andi Kaswadi Razak.


Untuk diketahui Almarhum juga merupakan salah satu tokoh pelaku sejarah dalam peralihan masa Kerajaan Soppeng ke pemerintahan administratif.


Sekedar diketahui juga bahwa jenazah almarhum dishalatkan di Masjid raya dan setelah shalat dhurhur selanjutnyadi berangkatkan ke peristirahatan terkahir di pekuburan Lappacabbu kelurahan Botto Kecamatan Lalabata jalan Kayangan Watansoppeng.


(Red).