Sejumlah Produk UMKM Soppeng Mejeng di Mandalika Experience Expo 2022 -->

 


Translate


Sejumlah Produk UMKM Soppeng Mejeng di Mandalika Experience Expo 2022

Minggu, 20 Maret 2022


Soppeng, Mitrabuser.com, Sejumlah produk UMKM kabupaten Soppeng dipamerkan dalam perhelatan "Mandalika Experience Expo 2022: Grand Prix Moto GP Mandalika," di Parkir Timur, Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.


Pada pameran itu Stand Kabupaten Soppeng hadir dengan beragam produk unggulan binaan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan.


Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto, M.Si mengatakan pameran produk UMKM di Mandalika ini sangat strategis, utamanya dalam memperkenalkan produk lokal kabupaten Soppeng ke tingkat dunia.


“Event MotoGP merupakan ajang internasional yang banyak dihadiri penonton dari dalam maupun dari luar negeri sehingga peluang bagi kabupaten Soppeng untuk memanfaatkan dan memperkenalkan potensi daerah untuk dinikmati ataupun dibeli, kata Sarianto, Minggu (20/3/2022).


Sarianto menuturkan bahwa
Dalam pelaksanaan itu, Dinas PPK & UKM Kabupaten Soppeng menggandeng beberapa UMKM binaan yang sudah terakurasi, yakni Kopi Mattabulu dari Desa Mattabulu, Sarebba Instan dari Desa Timusu, Kripik Daun Kelor Padaidi dari Pacongkang Desa Barang, Bolu Cukke Sunrise, Nurul Snack, Produk Kesehatan Empiris, terangnya.


(Red/AJS)