Pimpinan Bawaslu Soppeng Bertemu Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita Bahas Sejumlah Agenda -->

 


Translate


Pimpinan Bawaslu Soppeng Bertemu Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita Bahas Sejumlah Agenda

Rabu, 23 Februari 2022


Soppeng, Mitrabuser.com, - Ketua dan Pimpinan Bawaslu Soppeng Silaturahmi dengan Kapolres Soppeng yang Baru, AKBP Santiaji Kartasasmita. SiK. Rabu (23/2/2022).

Dalam Kunjungan itu, Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi, S.Sos menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat Silaturahmi dan Koordinasi serta menjalin Sinergitas antara Bawaslu Soppeng dengan pihak Polres Soppeng.

Selain itu, Winardi juga menyampaikan terkait kelembagaan dan langkah langkah pencegahan dan pelaksanaan tugas Bawaslu Kabupaten Soppeng di Bumi Latemmamala.

"Saat ini, Kami massif dalam melakukan pencegahan di wilayah Kabupaten Soppeng, sehingga tindak pidana pemilu dapat terminimalisir"papar Winardi.

Winardi juga mengungkapkan bahwa, Selain menyasar Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Bawaslu Soppeng juga instens melakukan giat kunjungan ke SKPD, dalam hal pencegahan dan sosialisasi terkait Netralitas ASN.

Pimpinan Bawaslu Soppeng, Nurlaela menyampaikan bahwa Menjelang tahapan, kami sementara menunggu peraturan KPU, sembari itu kami akan mempersiapkan dalam rangka perekrtutan untuk penyelenggara adhoc dalam hal ini Panitia Pengawas Kecamatan, katanya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Bawaslu Soppeng, Abd Jalil juga menyampaikan bahwa saat ini, kami dalam menjalankan tugas, senantiasa mengutamakan dan mengedepankan pencegahan serta pengawasan berbasis budaya lokal yang berlaku di Soppeng. Yakni "sipakatau, sipakalebbi, sipakainge, jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita yang menerima langsung kunjungan tersebut dan menyambut baik kedatangan Ketua dan Pimpinan Bawaslu Soppeng.

"Kita sama sama mendoakan Pemilu dan Pilkada mendatang agar berjalan aman dan lancar." Ujar AKBP Santiaji Kartasasmita.

Dikesempatan itu, AKBP Santiaji Kartasasmita berpesan agar Bawaslu Soppeng tetap profesional dalam menjalankan tugasnya, pencegahan juga agar mampu dimaksimalkan dan intens sosialisasi kepada masyarakat, Pungkasnya.

Published : Aswan Jaya Sakti