Ketua LSM Lidik Minta Pemerintah Transparan Terkait Data Sebaran Covid 19 -->

 


Translate


Ketua LSM Lidik Minta Pemerintah Transparan Terkait Data Sebaran Covid 19

Sabtu, 19 Februari 2022


Soppeng, Mitrabuser,-Ketua LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi (Lidik), Gasali Makkaraka mendesak Pemerintah Kabupaten Soppeng agar transparan dalam menyajikan data sebaran kasus Covid-19.

Menurut Gazali, transparansi itu perlu dilakukan agar masyarakat lebih waspada dan bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, katanya, Jumat (19/2/2022).

Menurutnya, Transparansi data juga merupakan pondasi agar pemerintah memperoleh kepercayaan dari masyarakat untuk mengikuti kebijakan terkait penanganan pandemi.
"Keberhasilan pemerintah menangani Covid-19 bukanlah suatu alasan untuk selanjutnya menutupi data peningkatan Covid-19 ke publik," tandas Gasali .

Dikatakannya, Jika dinilai saat ini, sepertinya terjadi kesimpangsiuran di masyarakat terkait kasus Covid-19.

Beberapa masyarakat juga mengganggap tidak akan terkena Covid-19 karena sudah di vaksin, akibatnya masyarakat terlihat mulai mengabaikan protokol kesehatan.

Jadi" Pemerintah juga semestinya mensosialisasikan ke masyarakat bahwa keberhasilan melakukan vaksinasi bukanlah jaminan tidak terkena Covid-19, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol Kesehatan," pungkas Gasali. 

(Red).