Bupati Andi Kaswadi Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkab Buton Utara, Ridwan Zakaria Akui Destinasi Wisata Soppeng -->

 


Translate


Bupati Andi Kaswadi Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkab Buton Utara, Ridwan Zakaria Akui Destinasi Wisata Soppeng

Kamis, 03 Februari 2022


Soppeng, Mitrabuser.com,-Penerimaan rombongan Studi Tiru Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 03 Februari 2022.


Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan," kami jelaskan bahwa Kabupaten Soppeng tentu tidak seperti daerah lain yang luasnya hanya 1557 km².


"Tapi alhamdulillah walaupun daerah kami kecil, kami tetap optimis karena bagi kami yang terpenting adalah pengaduan kami kepada masyarakat adalah segala-galanya.


"Tak hanya itu, Kabupaten Soppeng juga memiliki sejarah yang unik walaupun kecil.


"Saya yakin, kehadiran Bupati Buton Utara adalah sesuatu yang bermakna bagi kami, apalagi dengan kehadiran Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Dekranasda Kabupaten Buton Utara saya yakin akan ada sesuatu yang bisa dikomunikasikan terkait dengan pengembangan UMKM khususnya dalam pembuatan benang sutra, perlu kami sampaikan pula bahwa kami sudah memiliki mesin untuk benang halus dan bahan baku ulat sutra di soppeng layak dikelolah karena kami impor langsung dari Cina dengan perjuangan 2 tahun.


"Hal ini terus kami benahi dan insya allah Kabupaten Soppeng akan menjadi kota sutra yang asli.


"Kita berada dalam satu rumpung keluarga besar setelah kita menelusuri sejarah, artinya jika kita saling menguatkan saya yakin kita pasti bisa berbuat yang terbaik bagi negara ini dan saya yakin Bupati Buton Utara mampu akan hal ini karena potensi sulawesi tenggara khususnya di Buton Utara sangat kaya dengan kekayaan alamnya.


"Jika ada yang kurang kami siap membangun kerjasama, baik dari sektor pertanian maupun dari sektor apapun sehingga kita bisa menjalin kembali silaturahmi yang sebelumnya ada dalam sejarah bahwa Buton dan Soppeng merupakan daerah yang pernah bersatu dan kembali bersatu di waktu sekarang ini.


"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua, agar hal ini menjadi suatu perencanaan yang baik kedepannya serta dapat membangun komunikasi yang berkelanjutan.


"Dan saya yakin hal ini dapat tercapai jika memiliki komitmen yang sama dalam membangun republik ini dan untuk masyarakat di kedua pihak baik Kabupaten Buton Utara maupun Kabupaten Soppeng, tandas Andi Kaswadi.


Sementara itu, Bupati Buton Utara Dr H Muh Ridwan Zakariah, MSi dalam sambutannya mengatakan,"Terima kasih karena telah menerima kami bersama rombongan yang sebanyak 140 orang, dan mungkin sebagian sudah pernah ke sini, namun ingin lagi ke sini, rupanya Soppeng mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Buton Utara.


"Saya ingin mengutip dari sastrawan bahwa "dibalik sebuah mahakarya yang indah, pasti ada seniman yang hebat", dan ini saya rasa sangat tepat untuk Kabupaten Soppeng, karena hampir di setiap saat saya mengikuti perkembangan di Kabupaten Soppeng.


"Saya melihat Soppeng berkembang pesat 7-8 tahun terakhir ini baik di desa maupun di kota, terutama di sektor pariwisata sehingga saya tertarik melakukan studi tiru ini dan tentunya banyak hal lain yang sangat baik untuk ditiru di Kabupaten Buton Utara nantinya.


"Tentunya apa yang menjadi pesan Bupati Soppeng akan kami catat dan jika ada momen tertentu kita harus mengundang saudara kita di Soppeng.


"Semoga kedatangan kami akan membawa manfaat yang dapat kami bawa pulang ke Buton Utara.


"Mari kita semua saling mendoakan agar diberi kekuatan sehingga kedepan kita bisa bersama-sama bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai ini, pungkas Bupati Buton.


Untuk diketahui acara dilanjutkan dengan penyerahan buket bunga dan Cendramata dari Bupati Buton Utara kepada Bupati Soppeng.


Penyerahan Plakat dari Bupati Soppeng kepada Bupati Buton Utara.


Penyerahan Buket bunga dan cendramata oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Soppeng kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buton Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Buton Utara dan Ketua Dekranasda Kab. Buton Utara.


Penyerahan buket oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Buton Utara kepada ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng.


Turut dalam rombongan Bupati Buton Utara : Ketua TP PKK Kabupaten Buton Utara bersama pengurus, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara bersama Ibu, Ketua Dekranasda Kabupaten Buton Utara bersama pengurus, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Buton Utara.


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, Para Camat, Ketua T. PKK Kabupaten soppeng bersama pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Soppeng bersama pengurus, Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng bersama pengurus.


(Red/humas).