AKBP Santiaji Kartasasmita Resmi Dilantik Jadi Kapolres Soppeng, Ini Pesan Penting Kapolda Sulsel -->

 


Translate


AKBP Santiaji Kartasasmita Resmi Dilantik Jadi Kapolres Soppeng, Ini Pesan Penting Kapolda Sulsel

Jumat, 11 Februari 2022

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita,SIK (Ist).

Soppeng, Mitrabuser.com,-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, melantik dan memimpin serah terima jabatan terhadap delapan Kapolres jajaran Polda Sulsel yang langsungkan di Aula Mapaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (10/2/22).


Dalam kegiatan itu sejumlah perwira di Lantik, termasuk AKBP Mohammad Roni Mustofa, SIK, MIK bergeser dan menjabat Kapolres Pinrang.


Sementara jabatan Kapolres Soppeng akan dijabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Waster Ditpamobvit di Polda Bali.


Mutasi ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/166/I/Kep/2022 tanggal 24 Januari 2022.


Melansir dari media Upeks.Co.Id, Kepada pejabat baru pesan Kapolda, segera lakukan langkah-langkah di tempat tugas yang baru dengan berdasarkan turunan dari pejabat yang lama.


Kemudian lakukan koordinasi kepada forkopimda dan merangkul dimana diantara mereka terkadang memiliki hubungan emosional tertentu sehingga memberi kesan negatif pada masyarakat.


“Bersinergi dengan TNI dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan meningkatkan solidaritas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas. Di tempat tugas baru agar mengetahui karakter seluruh personelnya, ” pesan Kapolda Sulsel.