Tomas Desa Mappesangka Respon Baik Kehadiran Expo UMKM dan PMKL di Bakunge Bone -->

 


Translate


Tomas Desa Mappesangka Respon Baik Kehadiran Expo UMKM dan PMKL di Bakunge Bone

Sabtu, 29 Januari 2022


Bone (Sulsel), Mitrabuser.com,- Tokoh masyarakat Desa Mappesangka Kecamatan Ponre merespon positif adanya kegiatan Expo UMKM dan Pasar malam kaki lima (PMKL) yang di langsungkan di lapangan sepak bola Bakunge, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh organisasi APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua DPD APKLI kabupaten Bone Iwan Hammer mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi nasional dan khususnya di kabupaten Bone dalam artian bahwa selama ini dengan kondisi pandemi Covid 19 sehingga perekonomian masyarakat terbatasi, maka dengan adanya Expo UMKM ini dengan wahana yang ada maka terbuka ruang bagi pedagang untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi, sehingga potensi yang ada di kabupaten Bone maupun di wilayah tempat kegiatan yang mempunyai nilai uang dapat menjadi sumber pendapatan bahkan bagi warga sekitar dapat menjadi peserta Expo UMKM dan PMKL, jelasnya.

"Namun dalam kegiatan ini tetap kami berharap protokol kesehatan Covid 19 menjadi hal yang sangat penting untuk di lakukan, tandasnya.


Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Mappesangka sangat mengapresiasi dan merespon baik adanya kegiatan ini.

"Saya mengapresiasi dan merespon dengan baik adanya kegiatan ini yakni Expo UMKM Pedagang Kaki Lima dan pasar malam yang dilaksanakan oleh pengurus APKLI kabupaten Bone, ujar Harmadi, SPd.

"Saya berharap masyarakat dapat menjadi pengamanan dalam kegiatan ini, kenapa saya katakan demikian ?, karena selain banyak warga juga hanya 1 polisi yang bertugas di Pospol dan 1 TNI yakni Babinsa, sehingga saya berharap kepada warga yang ada untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan ini, imbuh Harmadi saat menyampaikan himbauan usai shalat Jumat (28/1/2022).

Dikesempatan itu juga dia mengingatkan kepada para ibu rumah tangga agar sebelum meninggalkan rumah menuju Expo UMKM ini agar memperhatikan kompornya di dapur untuk memastikan bahwa tidak menyala sebelum meninggalkan rumah yang tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jelasnya.

Selain itu juga Harmadi menyampaikan agar kendaraan yang terparkir untuk tetap diatur dengan baik sehingga ada ruang untuk pengendara lain yang akan melewati dan tidak saling menggangu, imbuh tokoh masyarakat yang juga Pjs Kepala Desa Mappesangka ini.


Dirinya juga merespon penerapan protokol kesehatan Covid 19 dalam kegiatan ini secara ketat, katanya.

Bahkan kata Dia, Kapospol Aiptu Nuh Aris ikut membagi-bagi masker dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan ini dengan penerapan Prokes yang ketat, pungkasnya di hadapan warga dan ketua panitia Iwan Hammer.

(Red/MIH)