Suta Widhya : Mulai Dari Rp. 500.000 Pengusaha Lapis Bogor Kini Omzet Miliaran Per Hari -->

 


Translate


Suta Widhya : Mulai Dari Rp. 500.000 Pengusaha Lapis Bogor Kini Omzet Miliaran Per Hari

Kamis, 20 Januari 2022


Jakarta, Mitrabuser.com,-Kegigihan berusaha merupakan modal utama untuk maju. Ini pula yang dibuktikan oleh pengusaha Lapis Bogor dalam memulai karier usaha di bidang usaha kue.

Dalam sebuah pelatihan UMKM di Puncak pada November 2014, kami mendapatkan bukti bahwa kegigihan menjadi modal dasar kesuksesan.

"Tutor kami saat itu memberikan contoh bagaimana seorang warga Kota Bogor sukses dimulai dari Rp. 500.000 pinjaman mertuanya. Dari situ ia membuat kue Lapis Bogor," kata Kadiv Hukum LBH TEKAB Suta Widhya SH, Jumat (21/1) pagi di Mako TEKAB, Jakarta Pusat.

Menurut Suta, pelajaran yang dapat dipetik dari informasi Kementerian Koperasi terkait  UMKM itu hendaknya menjadi Spirit kita semua untuk melangkah dalam berusaha. Pengusaha kue lapis memulai dari langkah kecil. Terus berkembang dengan membuka franchise dan cabang-cabang di luar kota Bogor. 

"Tanpa kegigihan mustahil akan sukses. Meski dengan modal besar, namun bila tanpa kegigihan maka akan sulit sukses. Mungkin malah gagal total," Ungkap Suta lebih lanjut.

Untuk itu ia berharap kepada para pelaku UMKM maupun lainnya, seperti para pejuang perbaikan nasib Ojek online (ojol) agar terus gigih memperjuangkan nasibnya.

"Jangan pernah menyerah untuk berjuang. Lihatlah contoh yang sudah kami sampaikan, bagaimana sukses bisa diraih dengan modal kecil. Para pejuang OJol kudu memperluas kekuatan dengan merangkul para simpatisan dan stake holder lain di negri ini. Jangan hanya bergantung pada pengurus ormas, LSM, maupun komunitas lainnya," tutup Suta.