Andi Amri Nongki Resmi Jabat Camat Ganra -->

 


Translate


Andi Amri Nongki Resmi Jabat Camat Ganra

Kamis, 27 Januari 2022

Andi Amri Nongki saat dilantik menjadi Camat Ganra kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng, Mitrabuser.com,- Mutasi di lingkungan pemerintahan daerah kabupaten Soppeng kembali bergulir khususnya 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 30 pejabat administrasi termasuk Camat Ganra yang kini dijabat Andi Amri, SE, AK, MSi.

Andi Amri Nongki sebelumnya menjabat kepala bidang di Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng mengantikan pejabat lama Andi Muhammad Idrus, S, Sos yang kini menjabat sekretaris DPMD kabupaten Soppeng.

Pelantikan Camat Ganra yang baru Andi Amri Nongki dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng oleh Wakil Bupati Ir Lutfi Halide, Kamis (20/1/2021).

Andi Amri Nongki diketahui saudara kandung Camat Ganra yang kedua Andi Agus Nongki, SIP, MSI yang kini menjabat kepala Bapelitbanda kabupaten Soppeng yang juga pernah menjabat kepala Pemerintahan Desa.

Andi Amri Nongki juga diketahui keluarga besar Desa Ganra yang pernah menjadi wilayah kecamatan Liliriaja.


Selain Andi Amri Nongki yang dilantik sebagai Camat Ganra, juga di wilayah kecamatan Liliriaja yang kini dijabat Andi Bangka yang sebelumnya sebagai Camat Citta.

Sementara itu Drs Muhammad Yusuf mantan sekretaris DPMD kabupaten Soppeng yang juga pernah menjabat Sekcam Ganra dan Lurah Ujung kini dilantik menjadi Camat Lilirilau menggantikan pejabat lama Andi Agus Salim, SSTP,MSI yang kini menjabat sekretaris Satpol PP dan Damkar.

Selain itu Camat Marioriawa kini dijabat oleh Syachrani Andi Nganro, SE menggantikan Usman Achmad, SSTP, MPd yang kini me jabat Kabag Administrasi pembangunan Setdakab, begitupun Camat Marioriwawo kini dijabat Andi Ashar Afwan, SSTP menggantikan Drs Amin Saing,MSI yang kini menjabat sekretaris Inspektorat kabupaten Soppeng, dan Andi Akmal Hasnan Ramli jabat Camat Citta menggantikan pejabat lama Andi Bangka.

Dalam pelantikan tersebut Hadi Indra Jaya, SIP juga dilantik menjabat Kepala Kesbangpol kabupaten Soppeng yang baru mengantikan Drs Arafah, SmHk, MSi yang telah pensiun.


Tak hanya itu, 31 (tiga puluh satu) pejabat pengawas, 9 (sembilan) pejabat fungsional Kepala Sekolah, dan 16 (dua puluh satu) pejabat fungsional tenaga kesehatan ikut dilantik oleh Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide.


Dalam kesempatannya Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide MP mengatakan bahwa kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, jadikanlah pelantikan ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan pencapaian kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja dari SDM, katanya.

"Saudara harus memiliki integritas dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian, imbuh Lutfi Halide.

Kata Dia, "Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak.

"Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi, senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam bekerja.

"Sebagai ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Bupati dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan semestinya tanpa ada penyimpangan, imbuh Wabup Soppeng.

"Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas.

"Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan dan bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Saya ingin seluruh pejabat yang berada di wilayah perbatasan, terutama yang menjadi jalur provinsi agar memiliki nilai lebih.

"Olehnya itu, kepada para Camat agar membimbing kepala desa/lurah di wilayahnya masing-masing agar membuat profil desa, pungkasnya. (Red).