Sejumlah Kasus di Soppeng Akan Menjadi Agenda Pernyataan Sikap Gabungan LSM di Hari Anti Korupsi -->

 


Translate


Sejumlah Kasus di Soppeng Akan Menjadi Agenda Pernyataan Sikap Gabungan LSM di Hari Anti Korupsi

Sabtu, 13 November 2021


Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com,- Dalam rangka memperingati hari anti korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terhimpun dalam Forum Anti Korupsi Seluruh Indonesia yang di singkat FAKSI menggelar rapat koordinasi yang di langsungkan di warkop Saddang , Minggu (14/11/2021).

Nur Alam Abra Ketua LSM Pelita Keadilan yang hadir dikesempatan itu mengatakan," Dalam rangka menyambut hari Anti Korupsi kami akan melakukan Aksi dengan sejumlah pernyataan sikap, Ujarnya.


Dia mengungkapkan " Ada 4 titik lokasi yang akan menjadi lokasi aksi yakni di Depan Polres Soppeng, Depan Pengadilan Negeri Soppeng, Depan Kejaksaan Negeri Soppeng serta di depan Kantor DPRD Kabupaten Soppeng, sebut Abra selaku Korlap pada gelaran aksi nantinya.

Terkait dengan sejumlah Aksi yang akan disampaikan, Gasali Makkaraka Ketua LSM LIDIK (Lembaga Investigasi Dan Informasi Korupsi) mengatakan, Aksi tersebut sebagai agenda rutin yang dilakukan setiap tahun namun kali ini agak berbeda sebab sejumlah kasus di Soppeng yang akan masuk menjadi agenda dalam pernyataan sikap dalam aksi nantinya, tutur Gasali.

Sementara itu Ketua LSM Metro Buhari Abu berharap pelaksanaan Dalam Aksi nantinya berjalan aman dan lancar, harap Dia.

Terkait jumlah massa yang akan ikut dalam aksi tersebut sebanyak kurang lebih Seratus Aktivis, pungkas Buhari Abu. (AJS).