HIMSAMU Sultra Sukses Gelar Maperca IV -->

 


Translate


HIMSAMU Sultra Sukses Gelar Maperca IV

Minggu, 14 November 2021


Kolaka (Sultra), Mitrabuser.com,-Himpunan Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara atau yang dikenal dengan HIMSAMU-SULTRA sukses laksanakan MAPERCA IV (Masa Penerimaan Calon Anggota Baru) kepada Mahasiswa(i) yang berasal dari Kecamatan Samaturu.

Maperca IV ini dilaksanakan pada hari sabtu - minggu, tanggal 13 - 14 November 2021 yang bertempat di pantai Toronipa Kendari. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 35 peserta.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Maperca IV Himpunan Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara (HIMSAMU-SULTRA) adalah "Mewujudkan Kader Yang Berintelektual, Kritis, dan memiliki Loyalitas terhadap Organisasi dalam Bingkai Kekeluargaan".

Tema tersebut memiliki arti bahwa setiap mahasiswa harus mewujudkan kecerdasan mereka, jiwa kritis atau menumbuhkan kesadaran dalam menghadapi suatu permasalahan dan juga di ajarkan untuk bagaimana memiliki rasa loyal, kecintaan terhadap lembaga atau organisasi dalam bingkai kekeluargaan.

Kemudian Terdapat beberapa kegitan yang dilaksanakan pada Maperca IV HIMSAMU-SULTRA Yaitu Pembukaan, Penyampaian materi, pembentukan mental dan karakter serta games. Dalam kegiatan pembukaan Rustang selaku Majelis Tinggi Organisasi (MTO) Himsamu-Sultra menyampaikan sambutannya "bahwa kegiatan Maperca IV ini sebenarnya kita tidak butuh kuantitas melainkan Kualitas, tetapi karena Himsamu-Sultra lebih mengutamakan asasnya yaitu kekeluargaan, makanya adik-adik diberikan sebuah wadah yang bernama HIMSAMU-SULTRA untuk kemudian adik-adik bisa berproses". Tuturnya

Kemudian Dalam rangkaian pembukaan itu juga Hasran selaku Ketua Umum HIMSAMU-SULTRA periode 2021/2022 juga menyampaikan dalam sambutannya "rasa terima kasih kepada teman-teman panitia yang selama ini bekerja keras untuk kemudian menyukseskan kegiatan Maperca IV, dan juga mengucapkan terimakasih kepada adik-adik peserta yang ikut dalam kegiatan ini". Ungkapnya

Lalu, dalam kegiatan penyampaian materi ada beberapa materi yang disampaikan, antara lain: Retorika yang disampaikan oleh kakanda Ripaldi Rusdi, S.H (Eks Sekum HIMSAMU-SULTRA 2017/2019), Keorganisasian yang disampaikan oleh kakanda Ilham Sudarmin (Eks pengurus HIMSAMU-SULTRA 2019/2020), kepemimpinan yang disampaikan oleh kakanda Husnul Rijal Anwar (Eks Pengurus HIMSAMU-SULTRA 2017-2019), Kemahasiswaan yang disampaikan oleh kakanda Rustang (Eks Ketum HIMSAMU-SULTRA 2019/2020), Teknik Persidangan yang disampaikan oleh kakanda arifuddin (Pengurus HIMSAMU-SULTRA 2021/2022) dan Pengantar Filsafat yang disampaikan oleh kakanda Muh. Ainul Mahfudz (Eks Sekum HIMSAMU-SULTRA 2019/2020).

Kemudian dalam agenda pembentukan mental dan karakter bertujuan untuk membentuk karakter diri, mengetahui peluang dan bahaya lingkungan, melatih mental dan moral, baik dalam mengambil keputusan dan bertanggung jawab serta disiplin. Adapun kegiatan Games sendiri bertujuan untuk menghibur dan mengembalikan semangat para peserta setelah melaksanakan agenda-agenda yang melelahkan.

"Maperca IV ini sangat penting untuk dilaksanakan agar organisasi HIMSAMU-SULTRA ini dapat berumur panjang dengan adanya regenerasi serta untuk mengenalkan HIMSAMU-SULTRA kepada mahasiswa(i) yang notabenennya berasal dari kecamatan samaturu dan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat" tutup Didin ardiansyah Asril selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Maperca IV.