Bupati Soppeng Andi Kasawadi Razak Resmi Melantik Kepala Desa Laringgi -->

 


Translate


Bupati Soppeng Andi Kasawadi Razak Resmi Melantik Kepala Desa Laringgi

Minggu, 14 November 2021

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat melantik dan memasangkan tanda jabatan Kades Laringgi Eka Wahyuni (Ist).

Soppeng, Mitrabuser.com,-Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., resmi melantik Eka Wahyuni, SE, menjadi Kepala Desa (Kades) Laringgi Kecamatan Marioriawa dalam suatu acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) dengan Rohaniwan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Marioriawa, H. Muh. Yunus, S.Ag., yang dilangsungkan di halaman SMP Negeri 5 Marioriawa di Laulaweng Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 15 November 2021 sekira pukul 14.00 WITA.


Pelantikan ini menjadi akhir dari seluruh rangkaian kegiatan Penyelengaraan Pemilihan Kepala Desa dalam Penggantian Antar Waktu Kepala Desa Laringgi setelah Kades sebelumnya dinyatakan berhenti sebelum mengakhiri masa jabatannya periide 2018-2024.


Diketahui, pada Pilkades Laringgi pada 27 Oktober lalu, terdapat 3 calon, yakni; A. Mappasessu, A. Taweng dengan hasil 28 suara, dan Eka Wahyuni 30 suara sementara juru kunci 23 suara.


Dari hasil perhitungan suara menunjukkan bahwa Eka Wahyuni memperoleh suara terbanyak sehingga langsung ditetapkan sebagai Calon Kades Laringgi Terpilih dalam PAW Desa Laringgi ini.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., dalam sambutannya, antara lain menyampaikan, jika dalam pemerintahan desa tentu penuh dinamika.


"Saya berharap warga masyarakat khususnya agar senantiasa tetap bersabar, apalagi di tengah pandemi covid 19.


Bupati juga berharap agar dalam membangun desa dibutuhkan kebersamaan, imbuhnya.


Kata Bupati Soppeng "Yang lalu biarlah berlalu, ke depan kita maju bersama," tandasnya.


Hadir pada acara itu, Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa bersama jajaran, para Lurah dan Kades se-Kecamatan Marioriawa dan para tokoh masyarakat desa setempat.


Nampak di rumah kediaman Eka Wahyuni di Welonge Desa Laringgi, juga menggelar acara syukuran atas pelantikan dirinya sebagai Kades tersebut yang diketahui Kades terpilih ini adalah anak kandung Kades sebelumnya yakni Mantan Kades Laringgi M Yunus.


(Red/SP/Alimuddin).