Begini Contoh Permohonan Hajatan di Masa Pandemi Covid 19 di Soppeng -->

 


Translate


Begini Contoh Permohonan Hajatan di Masa Pandemi Covid 19 di Soppeng

Sabtu, 23 Januari 2021


Contoh surat permohonan hajatan pernikahan (Foto sumber Dokumen dari ketua Harian Gugus tugas covid 19 kabupaten Soppeng)

Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, - Meningkatnya paparan covid 19 di kabupaten Soppeng yang diketahui kurang lebih ratusan warga masyarakat yang kini menjalani isolasi di rumah sakit yang disediakan pemerintah. Sabtu (23/1/2021). 

Terkait hal tersebut mengharuskan pemerintah kabupaten Soppeng untuk mengambil langkah tegas dalam penanganan dan pencegahan paparan novel corona virus di wilayah Bumi latemmamala yang di tandai dengan rapat koordinasi oleh Ketua Harian gugus tugas penanganan covid 19 (Dandim 1423,red) yang dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak yang melahirkan beberapa keputusan yang harus ditaati bersama khusunya warga kabupaten Soppeng. 

Keputusan tersebut antara lain khususnya bagi warga yang ingin melakukan hajatan pernikahan maka ada beberapa hal yang perlu diketahui yakni Bagi yang punya hajatan wajib menyediakan tempat cuci tangan, tidak lagi menyediakan makanan kepada tamu dengan model prasmanan namun menyediakan Nasi Dos, tamu wajib memakai masker, dan bagi tamu yang datang dari luar Soppeng wajib memperlihatkan surat hasil swab. 

Selain itu para tamu tidak lagi disediakan tempat duduk, yang boleh duduk hanya penjemput tamu dan warga yang punya hajatan (keluarga mempelai, red) . 

Begitupun tamu ketika datang hanya diperkenankan  untuk memberi ucapan selamat sambil diberikan Nasi Dos oleh keluarga mempelai yang setelahnya langsung pulang. 

Kepada keluarga calon mempelai sebelum melakukan kegiatan hajatan harus membuat surat permohonan yang ditujukan kepada ketua harian gugus tugas penanganan dan pencegahan paparan covid 19 yang ditandatangani oleh pemohon dengan diketahui Lurah atau Desa tempat domisili Calon mempelai. 

Penulis : Masboy Saputra