Bagi Warga Keluar Soppeng Lebih 3 Hari Akan di Rapid Test, Yang Maksa Masuk Ada 2 Pilihan -->

 


Translate


Bagi Warga Keluar Soppeng Lebih 3 Hari Akan di Rapid Test, Yang Maksa Masuk Ada 2 Pilihan

Sabtu, 16 Januari 2021


Suasana rakor penanggulangan covid yang dipimpin Dandim 1423 Soppeng (Foto Istimewa). 

Soppeng (Sulsel), Mitrabuser.com, -Dalam rangka penanggulangan paparan covid 19 di kabupaten Soppeng yang kini semakin bertambah pasien covid sehingga satuan gugus tugas kembali merapatkan barisan melalui rapat koordinasi yang di langsungkan di Aula Kodim 1423 Soppeng, Sabtu pagi (16/1/2021). 

Dalam rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung ketua harian gugus tugas penanggulangan bencana virus corona kabupaten Soppeng Letkol. Inf. Richard Marihot Butarbutar,S.A.P.,M.Tr (Han) yang tak lain adalah Dandim 1423 Soppeng. 

Dalam kesempatan rakor tersebut ada beberapa hal yang menjadi inti hasil rapat yang di sampaikan Dandim 1423 kabupaten Soppeng .

Letkol.Inf.Richard Marihot Butarbutar,S.A.P.,M.Tr (Han) mengatakan terkait penertiban di perbatasan, saya katakan bahwa perbatasan tidak ditutup namun ditertibkan dan bagi masyarakat yang mau masuk harus punya  surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu 3 hari. Katanya. 

Sementara untuk pembatasan aktivitas diwarkop dan pelaku ekonomi tidak ditutup atau di larang namun tidak boleh minum dan berkumpul di warkop maupun dirumah makan dengan batas waktu operasional sampai dengan pukul 22.00 wita (jam 10 malam, red). Terang Dandim. 

"Untuk tempat hiburan dan keramaian sementara ditutup termasuk KWA Lejja,Taman Kalong dan tempat hiburan/wisata yang lain yang ada di wilayah kab.Soppeng, papar Dandim 1423 Soppeng. 

"Begitupula bagi masyarakat Soppeng yang keluar daerah lebih dari 3 hari begitu kembali ke Soppeng harus di rapid tes, tegas Letkol info Richard Butarbutar. 

"Untuk pesta pernikahan silahkan di laksanakan namun keramaiannya harus sesuai protokol kesehatan dan tentu harus punya izin oleh satgas penanganan covid 19 kab.Soppeng, imbuh Letkol Richard. 

Terakhir saya sampaikan bahwa "Bagi masyarakat dari luar yang maksa masuk ke Soppeng ada 2 pilihan yaitu di bawa ke Labkesda untuk di rapid tes atau balik kanan apabila tidak mau di tes rapid. Tegas Dandim 1423 Soppeng menutup. 

Untuk diketahui Operasi penertiban penanggulangan covid 19 akan di laksanakan mulai hari senin tanggal 18 januari 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan di laksanakan evaluasi setiap minggunya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni 1.Dandim 1423/Spg Letkol Inf.Richard M.Butarbutar,S.A.P.,M.Tr (Han)
2.Kapolres Soppeng di wakili Kabag Ops Polres Soppeng Kompol.Muh.Gurdi
3.Para PA Staf dan Danramil jajaran kodim 1423/Spg
4.Para Kapolsek jajaran Polres Soppeng
5.Camat se-kab.Soppeng
6.Kasatpol PP kab.Soppeng A.Surachman
7.Kadiskes kab.Soppeng Sallang,S.K.M.M.Kes
8.Kadishub.kab.Soppeng Hamzah Holah
9.Kepala BPBD kab.Soppeng di wakili staf BPBD Yanti
10.Juru bicara satgas penanganan covid 19 kab.Soppeng Nasyithah Usman,S.K.M
11.Peserta rapat 27 orang


(Red)