Silaturahmi Tuan Guru H. Abu Bakar Tongku Saidina Kumpulan Bonjoo, H. Hamulian Insha Allah Akan Saya Benahi Thariqat Naqsabandi Kabupaten Rohul -->

 


Translate


Silaturahmi Tuan Guru H. Abu Bakar Tongku Saidina Kumpulan Bonjoo, H. Hamulian Insha Allah Akan Saya Benahi Thariqat Naqsabandi Kabupaten Rohul

Minggu, 01 November 2020



ROKAN HULU,  Mitrabuser.com, -  Tuan Guru H Abu Bakar Tongku Saidina Ibrahim Kumpulan Bonjol, Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar), beserta rombongan Turun Ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  dalam  silahturahim kepada seluruh Jamaah Thariqat Kemah Kumpulan, Minggu (1/11/2020) siang di Rumah Kediaman Ketua Thariqat Naqsabandi Rokan Hulu Ade Irwan Hudayana gelar Tongku Mudo.

Dalam pertemuan  tersebut juga hadir  H Hamulian beserta rombongan  dan sekaligus makan siang bersama di kediaman Ketua Thariqat Naqsabandi Rokan Hulu Ade Irwan Hudayana gelar Tongku Mudo. 

Kemudian selanjutnya  H Hamulian meminta kepada Tuan Guru pertama doa selamat, selanjutnya beliau menyampaikan hajatnya maju menjadi Calon Bapati Rohul untuk periode 2020-2025

Dalam waktu berselang Tuan Guru H Abu Bakar Tongku Saidina Maulana melalui Ustadz H Khairul Amri menyampaikan bahwa seandainya H Hamulian siap membenahi Thariqat Naqsabandi di Kabupaten Rokan Hulu.

" Insha Allah kami siap mensukseskan dan turun langsung ke surau-surau yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya kemah kumpulan untuk mensosialisasikan H Hamulian menjadi Bupati Rokan Hulu," kata Ustadz H Khairul Amri.

 H Hamulian  pun ketika itu menjawab Insha Allah. "Saya siap dan saya akan mengangkat marwah Thariqat Naqsabandi di Kabupaten Rokan Hulu," papar  H Hamulian.

Dalam acara tersebut turut hadir Khalifah,  Jamaah Surau Rido Ilahi, Surau Muara Togan, Surau Berangan Muara Rumbai,  Surau Rantau Panjang Tangun, utusan Jamaah Thariqat Rokan Hulu dan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Thariqat Naqsabandi Rokan Hulu Ade Irwan Hudayana gelar Tongku Mudo mengucapkan terima kasih kepada H Hamulian.

"Sebab  telah sudi datang kerumah kami dan makan bersama dan juga berjumpa dengan Guru Besar. Kami yang jauh-jauh datang dari Kumpulan Bonjol Sumatra Barat," imbuhanya.

"Selanjutnya kami bangga bisa didatangi seorang Calon Bupati Rokan Hulu, di kediaman kami, tentu dari sinilah kita melihat contoh seorang Calon Bupati yang rendah hati dan mau eilahturahim kepada kami khususnya dan Jamaah Thariqat Naqsabandi," ulasnya.

"Insha Allah Saya Pribadi siap untuk terjun langsung memenangkan Paslon Nomor 01 atau  Hartop, yakni H Hamulian dan M Sahril Topan,"  pungkasnya.

(RH/Leo)