PSI Mendengar, Agenda Aksi HUT PSI ke-6 -->

 


Translate


PSI Mendengar, Agenda Aksi HUT PSI ke-6

Minggu, 22 November 2020




Tangerang (Banten), Mitrabuser.com, - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tangerang kembali melaksanakan kegiatan kepartaian dari tanggal 20 – 21 November 2020, dengan acara Talk show Solidaritas “Hari Pahlawan” Cintaku Indonesiaku, dan Solidaritas Menabur Bunga.

Talk show Solidaritas “Hari Pahlawan” Cintaku Indonesiaku dihadiri narasumber seperti Maretta Dıan Arthantı Anggota DPRD Provinsi Banten, Tonny Sengkey Veteran RI dan Ruben Pemuda Pelopor Banten dengan Host Bro Billy.

Sedangkan kegiatan Solidaritas Menabur Bunga di Taman Makam Pahlawan R. Arıa Wangsakara Lengkong Kyaı, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (21/11/2020) dihadiri Adrian A Nugroho, SH, MH Ketua DPD PSI Kabupaten Tangerang, kader DPD PSI Kab Tangerang, dan Maretta Dıan Arthantı Anggota DPRD Provinsi Banten.




Ketua DPD PSI Kabupaten Tangerang Adrian A Nugroho, SH, MH mengatakan, solidaritas “Menabur Bunga” sebagal bagian memperingati Hari Pahlawan dan juga rangkaian besar Agenda Aksi HUT PSI Ke-6 yakni PSI Mendengar.

Dikatakan Adrian bahwa, “PSI adalah Partai politık yang membawa identitas DNA kebajıkan dan keragaman. PSI berpijak pada kesadaran, bahwa polıtık sejatınya adalah hal yang baık. Kami (PSI,red) hadır untuk mendekatkan kembalı polıtık kepada kebajıkan.

Dikutip dari Proklamator Ir. Soekarno,bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri”

Karena itu, kata Adrian, acara Solidaritas Menabur Bunga ini untuk membangkitkan patriotisme dan rasa nasionalisme pada generasi sekarang, sebab keberadaan kita saat ini tidak terlepas dari adanya para leluhur dan pahlawan masa lalu.




“Saya mengajak kader partai dan generasi muda untuk meneladani dan mencontoh perjuangan para leluhur dan pahlawan dalam memperjuangkan bangsa ini, karena mereka mempunyai jasa-jasa dan perbuatan yang patut menjadi contoh. “kata Adrian.

Sementara itu, Maretta Dıan Arthantı Anggota DPRD Provinsi Banten, berharap dari sernua kegiatan ini, sebagal generasi muda penerus bangsa tidak melupakan perjuangan para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan, menumbuhkan sermangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI.

“Kita harus mengingat para pendiri, dan hormat kepada yang meninggalkan kebaikan. Selain itu, mengingatkan kita bahwa Indonesia ada, karena perjuangan orang-orang terdahulu yang berjasa pada negeri ini,” kata Maretta Dıan Arthantı politisi PSI.




Orang-orang terdahulu itu, lanjut dia, baik yang tercatat maupun yang tidak diketahui namanya, sudah sepatutnya penerus menghargai dan merawat apa-apa yang ditinggalkan mereka sebagai bentuk terima kasih.

Kita punya semangat yang sama, jiwa yang sama untuk mengisi kemerdekaan ini, sebagaimana yang telah ditinggalkan, diamanatkan oleh orang-orang yang telah mendahului kita,” Pungkasnya.

Dikesempatan itu, DPD PSI Kab Tangerang juga memberikan bantuan untuk guru.yang terdampak pandemi covid-19 sebagai rasa kepedulian  terhadap sesama.  

Sy/vr