Polsek Maniangpajo Bersama Muspika Gelar World Clean Up Day di TPA -->

 


Translate


Polsek Maniangpajo Bersama Muspika Gelar World Clean Up Day di TPA

Sabtu, 19 September 2020




Wajo (Sulsel), Mitrabuser.com, - Aksi bersih-bersih dilakukan oleh Muspika Kecamatan Maniangpajo, Kapolsek Maniangpajo AKP RAMLI KAMRAN SH beserta Anggota Polsek Maniangpajo, Anggota Koramil Maniangpajo, Pegawai UPTD Puskesmas Maniangpajo, Kepala Desa Mattirowalie bersama stafnya ,Anggota Pramuka Kecamtan Maniamgpajo ,Para Guru se-Kecamatan Maniangpajo ,Karang Taruna Kecamatan Maniangpajo bertempat di TPA Anabanua dalam rangka mengawali peringatan World Clean Up Day / Hari Bersih Dunia, sabtu (20/09/2020).

Kapolsek Maniangpajo yang juga turut hadir dalam giat tersebut mengatakan, “Kegiatan bersih-bersih yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini, diawali dengan memungut sampah-sampah terutama sampah plastik yang bertebaran sekitar TPA untuk dikumpulkan kemudian dimusnahkan .

Upaya bersih-bersih lingkungan dalam World Clean Up Day dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran budaya bersih lingkungan, serta menjalin komunikasi di antara berbagai unsur masyarakat.

“Diharapkan masyarakat waspada dan peka terhadap dampak buruk pembuangan sampah sembarangan, selain merusak pemandangan banyaknya sampah juga dapat mengakibatkan polusi dan timbulnya penyakit. Untuk itu masyarakat diedukasi untuk clean up setiap hari dengan mengimplementasikan