Pastikan Tersalur dengan Baik, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Kawal Penyaluran BLT-DD -->

 


Translate


Pastikan Tersalur dengan Baik, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Kawal Penyaluran BLT-DD

Sabtu, 19 September 2020



Belawa Wajo (Sulsel), Mitrabuser.com, - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah diKecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Pengawasan penyaluran/penyerahan BLT-DD tahap VI di Desa Leppangeng itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Aiptu Mulyadi turun langsung mengawal distribusi Bantuan Langsung Tunai. BLT tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada 137 KK. Bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 rupiah.

Kapolsek Belawa Iptu Idham A. Inong, S.H. mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan.

Ia menjelaskan, para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19). Pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.